Zulpan Daulay Ucapkan Terimakasih ke Bupati dan Wakil Bupati Palas

oleh -57 views

PALAS | Kepala Desa Pintu Padang Kabupaten Padang Lawas (Palas), Zulpan Daulay, menyampaikan ungkapan rasa terimakasih kepada Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap dan Wakil Bupati, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dan semua elemen, atas bantuan dan perhatiannya yang menimpa desanya dalam musibah banjir bandang, Sabtu (13/2/2021) lalu.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Pintu Padang, mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Palas hususnya kepada Bapak Bupati, H. Ali Sutan Harahap dan Bapak Wakil Bupati, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, yang telah mengerahkan jajarannya memberikan bantuan dan perhatiannya kepada Desa kami, saat tertimpa musibah banjir bandang”, kata Zulpan, Selasa (30/3/2021).

“Juga tidak lupa kepada Polres Palas, Koramil 08 Barumun, Brimob Kompi C Sipirok, BPBD, PU, Pramuka, Dinsos, Kejari, Muspika, Ormas, OKP Media, relawan, Mahasiswa dan semua elemen yang telah berjibaku membantu kami dalam mengahadapi musibah yang tidak diduga ini”, ujar Zulpan.

“Kami tidak lupa atas jasa-jasa baik semua ini, baik jasa saudara-saudari kami yang berada diwilaya kab. Palas juga diluar Kab. Palas, anak rantau seperti di Batam dan lainnya, kami tak bisa menyebutkan satu persatu, melalui media suluhsumatera ini”, kata Zulpan.

“Kepada semua elemen, yang telah turut membantu baik berupa doa, fikiran, tenaga, materi dan bantuan lainnya, yang sangat-sangat bermanfaat untuk membantu meringankan beban kami,” ucap Zulpan.

“Sungguh tiada terhingga atas semua jasa-jasa ini, tanpa bantuan semua pihak, mungkin kami tidak setegar ini. Wallohu A’lam”, ucap Zulpan.

“Saya masih ingat betul, semua elemen sigap dan siaga, termasuk Bapak H. Ahmad Zarnawi Pasaribu sebagai orang nomor dua di Palas, beliau turun langsung ke desa kami dua hari dua malam ikut berjibaku tanpa pamrih bersama kami siaga dan mensupport kami, agar tetap tegar dan semangat”, terang Zulpan.

Mengingat kesibukan beliau (Wakil Bupati), kata Julpan, walapun beliau beranjak dan tidak berada di desa Pintu Padang, beliau tetap berusaha untuk hadir dihari-hari berikutnya.

“Tidak hanya sampai disitu, saat beliau tak ada di desa kami, raga memang berpisah tapi bathin terus terasa terikat dalam hati kami masyarakat Pintu Padang kepada beliau, beliau terus membantu, memantau dan selalu menyapa kami walaupun via udara atau seluler”, sebut Zulpan.

“Demikian halnya Bapak Bupati kami yang terhormat, Bapak H. Ali Sutan Harahap yang tidak salah menempatkan posisi masing-masing anak buahnya yang sigap membantu rakyatnya, hususnya, pada saat tertimpa musibah seperti kami”, tutur Zulpan.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya haturkan ucapan terimakasih yang tiada terhingga, hususnya kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati kami atas semua jasa-jasa baiknya, hanya Tuhanlah membalas semuanya, juga kepada elemen lainnya”, lanjut Zulpan.

Diakui Julpan, sudah banyak bantuan dari semua pihak kepada korban tertimpa musibah banjir bandang Pintu Padang. Tapi, mengingat banyaknya kerugian yang dialami, akibat bencana tersebut, masih butuh uluran tangan para dermawan untuk membantu korban banjir, seperti membangun enam munit rumah yang hanyut disapu bersih banjir banadang dan merehap dua unti rumah yang rusak berat yang diterjang sungai bandang.

“Kita (korban) sangat mengharap uluran tangan Pemerintah atau para dermawan untuk memberi uluran tangan membangun sebanyak enam unit rumah dan merehab dua unit rumah rusak berat, akibat terjangan bandang”, harap Zulpan.

“Kami (masyarakat Pintu Padang), menyadari masih banyak kekurangan disana-sini, apalagi dalam keadaan situasi darurat, kamipun memohon maaf dan mintak ampun kepada Allah SWT, atas segala kesalahan kami”, tutup Zulpan.

Reporter : Bocis