Wujudkan Anak Sehat, Kejatisu Gelar Vaksinasi Massal Jelang Pembelajaran Tatap Muka di Sumut

oleh -384 views
Kajatisu didampingi para Asisten, jajaran Pemprovsu dan Wali Kota Medan menyaksikan vaksinasi dosis pertama di halaman Kejatisu. (Foto/Ist).

Wakil Wali Kota Aulia Rahman mengatakan pemerintah pusat telah mendorong Pemko Medan untuk segera melakukan pembelajaran tatap muka dengan catatan capaian vaksinasi masyarakat diatas 20%. Dan langkah ini merupakan memperkuat pondasi – pondasi pendidikan anak bangsa yang sedang terjun merosot.

” Terima Kasih pak Kajatisu dan seluruh jajaran atas pelaksanaan Adhyaksa Peduli Vaksinasi. Pemerintah pusat telah menekankan seluruh daerah untuk berkolaborasi dengan Forkopimda untuk melaksanakan vaksinasi massal. Jadi bila target kita sudah mencapai diatas 20% vaksinasi anak sekolah di Kota Medan maka proses belajar tatap muka akan digelar. Dan sistem formula pembelajaran sudah kita siapkan. Mudah mudah dalam dua hari ini 3500 siswa sudah divaksin sehingga kita bisa hidup berdampingan,”tutup Aulia disambut yel yel Kajatisu Kuat, Sumut Paten dan diikuti Sumut Bermartabat.

Terpisah, Kasi Penkum Yos A Tarigan menyampaikan penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang paling utama dalam pelaksanaan vaksinasi di Kejati Sumut.

“Pasca vaksinasi pun seluruh siswa yang sudah divaksin kita sarankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Turut hadir, Kajati Sumut IBN Wiswantanu didampingi Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, Asdatun Dr Prima Idwan Mariza, Staf Ahli Bid. Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat H Agus Tripriyono, Kadis Kesehatan Provsu Ismail Lubis, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, serta panitia Adhyaksa Peduli Vaksinasi 2021.

Reporter: Toni Hutagalung