Wujudkan Anak Sehat, Kejatisu Gelar Vaksinasi Massal Jelang Pembelajaran Tatap Muka di Sumut

oleh -506 views
Kajatisu didampingi para Asisten, jajaran Pemprovsu dan Wali Kota Medan menyaksikan vaksinasi dosis pertama di halaman Kejatisu. (Foto/Ist).

IBN menyebut dari pengalaman sebelumnya bahwa claster keluarga merupakan tingkat penyebaran covid- 19, paling tinggi. Tentunya masa pertumbuhan remaja cukup cepat, sehingga perlu memiliki kekebalan tubuh agar tidak menjadi claster baru lagi.

“Kita tidak tahu mereka, orang tanpa gejala( OTG). Untuk itu agar tidak menjadi claster baru penyebaran Covid -19, maka anak remaja ini harus memiliki imunitas lewat vaksinasi seperti ini dengan melibatkan seluruh pihak termasuk TNI – Polri,”kata IBN.

Selain itu, Ia menyampaikan kegiatan vaksinasi massal dosis pertama telah diikuti 735 peserta dan akan diikuti seluruh jajaran kejaksaan negeri di Kabupaten/ Kota masing – masing guna mempercepat vaksinasi dalam rangka menyambut proses belajar tatap muka.

“Kegiatan seperti ini akan diikuti seluruh jajaran di Kejari masing – masing. Kita berharap kegiatan vaksin ini dipercepat sehingga masyarakat yang belum vaksin dapat divaksin. Sebab dari sisi kesehatan vaksin ini sangat penting karena dapat melindungi kesehatan masyarakat dan meningkatkan imunitas tubuh,”bebernya.