Warga Mengeluh, Parkir Sembarangan di Pajak USU Sering Bikin Macet

oleh -496 views
Satpol PP menertibkan gerobak dagang yang masih berisi barang dagangan di sekitar Pajak USU Jalan Jamin Ginting, Medan, Kamis (4/5/2017).

Laporan wartawan Tribun Medan, Frengki Marbun

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN –┬áKemacetan di sekitara Pajak USU sudah sebagai santapan sehari-hari bagi pengguna jalan.

Bukan hanya pengguna jalan, tetapi para warga sekitar Pajak USU atau lebih serng disebut Pajus itu, mengeluhkan kemacetan yang terus terjadi.

Menurut warga setempat bernama Arya (36) mengatakan bahwa kemacetan yang sering terjadi di sekitar Pajus lebih disebabkan oleh parkir yang tidak teratur.

“Kalau menurut saya, kemacetan yang sering terjadi di sini, itu murni kesalahan Dishub Kota Medan. Siang hingga sore, apalagi jam 6 sore, macetnya minta ampun,” ujarnya kepada Tribun Medan, Kamis (1/3/2019)

Dalam permasalahan tersebut ia juga menambahkan tentang keheranannya kenapa masalah tersebut belum tuntas.

“Saya heran aja, kita lihat aja realitanya, dari pajus hingga pasar 1 Padang Bulan, begitu banyak parkir di badan jalan. Kenapa ya Dishub enggak bisa mengatasi masalah ini. Kalaupun parkir tersebut punya izin, saya rasa itu harus dikaji ulang,” jelasnya lagi.

Tidak dipungkiri memang, setiap hari Jalan di sekitar Pajus hingga pasar 1 Padang Bulan selalu padat kendaraan, apalagi di jam pulang kerja.

Tukang parkir di Pajus bernama Surbakti tersebut mengungkapkan, memang benar ada parkir yang tidak teratur.

“Memang benar ada, tapi kita enggak bisa menyalahkan hal itu saja. Kami di sini punya izin. Walau memang kerap setiap macet di sini. Intinya kami punya izin kok,” jelasnya kepada Tribun Medan.(*)