Warga Desa Muara Saladi Harapkan Pembangunan USB SD

oleh -222 views

PANYABUNGAN| Pasca Banjir Bandang tahun 2018 di Desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang memakan korban jiwa dan juga pasilitas umum lainya termasuk Gedung Sekolah Dasar dan 235 Patahajang di Muara Saladi hingga saat ini belum ada dilakukan pembangunan.

Hal itu seperti diungkapkan tokoh pemuda Desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut, Samruddin kepada orbitdigitaldaily.com, Kamis (17/12/2020).

Dikatakannya, warga Desa Muara Saladi sangat mengaharapkan pembangunan, terutama Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Dasar (SD) pasca banjir bandang tahun 2018 yang lalu.

Padahal, ungkap Samaruddin, usulan pembagunan USB SD telah dismapaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Madina. Namun hingga saat ini belum ada realisasi.

“Jangankan terealisasi, tanda tanda untuk dilaksakanakan pembanguan pun belum ada. Padahal, kami sudah mempersiapkan lahan dengan ukuran 120 meter yang bersertifikat untuk itu”,ungkapnya

Sementara, program belajar tatap muka rencananya akan dimulai awal januari 2020. “Tapi bagaimana anak-anak kami mau melakukan kegiatan belajar mengajar. Sedangkan gedungnya sudah hancur akibat banjit bandang tahun 2018 itu”, cetus Samaruddin.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Madina Gong Matua Nasution yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, bahwa usulan tersebut telah kita sampaikan ke Kementerian Pendidikan, namun sampai saat ini usulan untuk pembangunan USB tersebut belum juga turun”, ujarnya.

Reporter : Sulaiman Nasution