Warga Bumi Asri Berkurban di Dua Lokasi Berbeda

oleh -210 views
Warga Kompleks Perumahan Bumi Asri Jl Asrama Medan ikut berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 Masehi, Selasa (20/7/2021). Foto/Ist.

MEDAN I Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan minat warga Kompleks Perumahan Bumi Asri Medan untuk ikut berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 Masehi, Selasa (20/7/2021) pagi. Menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat, penyembelihan hewan kurban di dua lokasi berbeda itu, berlangsung lancar.
 
Di pelataran parkir Masjid Al Muhajirin Kompleks Perumahan Bumi Asri kawasan Jalan Asrama Medan, misalnya, sebanyak 26 ekor lembu dan lima ekor kambing disembelih. Jumlah itu belum termasuk dua ekor lembu untuk Desa Tiganderket Kabupaten Karo yang menjadi desa binaan Masjid Al Muhajirin.
 
Secara bersamaan, sejumlah warga Kompleks Perumahan Bumi Asri Medan juga menyembelih lima ekor lembu dan satu ekor kambing di lahan kosong kawasan Jalan Amal Luhur Pasar III Medan Helvetia.

“Sejak beberapa tahun terakhir, saya bersama sejumlah warga Kompleks Perumahan Bumi Asri Medan mencoba untuk mengadakan penyembelihan hewan kurban langsung di tengah masyarakat yang membutuhkan,” ungkap salah seorang penggagas kegiatan, H Abdul Rachman Harahap, di lokasi penyembelihan.