Warga Asahan Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

oleh -170 views

KISARAN – Warga Asahan berinisial HR (52) sebelumnya berstatus positif pasien dalam pengawasan (PDP), akhinya dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Demikian dikatakan jubir Gugus Tugas Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (22/4/2020) dalam siaran pers-nya.

Dijelaskannya, berdasarkan surat Kemenkes RI, Dirjen Pelayanan Kesehatan Balai Besar Laboratorium Kesehatan RI, No : UM.01.05/XL.I/1308/2020 prihal hasil pemeriksaan sampel covid-19, menyatakan bahwa HR dinyatakan positif Covid-19, dan kini menjalani perawatan medis di RS Martha Friska Medan.

” Terkait hal itu, jumlah positif Covid-19 di Asahan bertambah menjadi empat orang, dua dalam perawatan, satu meninggal dan satu orang sembuh. Sedangkan suaminya, ML (56) masih dinyatakan PDP sebab, hasil swab belum keluar, ” ujarnya.

Menurut Rahmat, HR bersama suaminya sudah menderita sakit sejak 14 Maret 2020 dan ditetapkan ODP karena menunjukkan gejala. Secara rutin kesehatannya diperiksa, namun hasil pemeriksaan pada 9 April 2020, dengan uji rapid test dinyatakan positif dan ditetapkan sebagai PDP.

” Keluarganya sudah menjalani pemeriksaan dan isolasi mandiri selama 14 hari, namun sampai saat ini tidak menunjukkan gejala. Kita akan berupaya semaksimal mungkin dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-1 di Asahan, ” pungkasnya.

Reporter : Amien