Walikota Medan Terima Kunker DPRD DKI Jakarta

oleh -8 views

MEDAN| Pemko Medan terus melakukan terobosan dalam mewujudkan program prioritas, terutama di bidang infrastruktur. Dimana sistem pengadaan barang dan jasa khususnya di proyek perbaikan infrastruktur saat ini dilakukan menggunakan sistem katalog elektronik (e- Katalog), dengan sistem ini nantinya dapat mempercepat proses perbaikan jalan.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan kerja (Kunker) Anggota DPRD Provinsi Daerah Jakarta di Heritage, Grand City Hotel, Jumat (18/6/2021). Selain bersilaturahmi kehadiran anggota Komisi A DPRD Jakarta yang dipimpin Dwi Rio Sambodo ini juga bertujuan untuk memperoleh informasi dan masukan di bidang Pemerintahan, perekonomian, keuangan pembangunan, kesehatan dan kesejahteraan.

Dijelaskan Bobby Nasution, agar dalam pelaksanaan sistem e- katalog tersebut berjalan baik, dirinya baru menggelar pertemuan dengan Dinas PU dan Bagian Pengadaan Pemko Medan, kemudian meminta mereka untuk berangkat ke Jakarta guna mempelajari penerapan e- katalog. Artinya seluruh proyek perbaikan infrastruktur tidak lagi melalui proses tender, tetapi melalui e- katalog.

“Saya memiliki target 2 tahun dalam memperbaiki infrastruktur di Kota Medan. Untuk itu guna mempercepat proses perbaikan infrastruktur, maka kita ubah sistem tender menjadi sistem e- katalog. Artinya dengan penggunaan sistem e-katalog diharapkan tidak hanya sekadar mengejar proses pengerjaan tetapi juga kualitas dan ketepatan dari sebuah pengerjaan proyek,” Jelas Bobby Nasution.