Walikota Medan Jadi Narasumber di KPCPEN

oleh -9 views
Walikota Medan Bobby Afif Nasution ketika menjadi Narasumber di KPCPEN secara Virtual (foto/ist)

MEDAN| Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyatakan, selain pelaksanaan vaksinasi, Pemko Medan juga fokus menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini dikatakannya saat menjadi narasumber dalam diskusi yang digelar Media Center Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Rabu (23/6/2021) secara virtual dari Ruang Khusus Wali Kota.

“Bagi Pemko Medan yang paling utama adalah menyadarkan masyarakat betapa pentingnya prokes dijalankan agar mata rantai penularan Covid-19 dapat diputuskan,” ucap Bobby Nasution dalam diskusi yang juga menghadirkan narasumber Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS. dan Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Letkol. M. Arifin itu.  

Bobby Nasution mengatakan, upaya menumbuhsuburkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes dilakukan melalui sosialiasi. Selain itu, Pemko Medan bekerjasama dengan unsur Forkopimda rutin melancarkan Patroli Prokes dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Patroli ini, lanjutnya, dilakukan pada pagi hingga siang serta malam hari.

Pada diskusi yang dipandu oleh Noni Wibisono itu, Bobby Nasution menyebut, sasaran patroli ini bukan saja individu, tapi juga pelaku usaha. Tim gabungan terus diingatkan agar bertindak tegas namun humanis.

“Bagi pelaku usaha yang melanggar prokes ada beberapa tingkatan sanksi, mulai dari peringatan sampai dengan penyegelan. Mereka yang disegel karena kedapatan tim gabungan melanggar prokes sebanyak tiga kali,” ungkap Bobby.