banner 728x250
Aceh  

Walikota Langsa Resmikan Dayah Bustanu Malikussaleh Ruhul Quddus I

LANGSA | Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE hadir pada acara Peresmian Dayah Bustanu Malikussaleh Ruhul Quddus I yang turut dihadiri Tgk. Ibnu Hajar (Ayah Panton), Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Langsa di Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (8/8/2022).

Usman Abdullah dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah dengan berdirinya Cabang Dayah Bustanu Malikussaleh Ruhul Quddus I dapat memudahkan akses bagi masyarakat sekitar untuk menuntut ilmu agama sekaligus mengirimkan putra-putri nya untuk belajar ilmu agama ke Dayah Bustanu Malikussaleh Ruhul Quddus I.

“Mari bersama-sama kita jaga dan kita rawat dayah-dayah yang sudah berdiri di Kota Langsa ini, yaitu dengan mengirimkan anak-anak kita untuk mengaji dan mondok di dayah-dayah tersebut. Sungguh tidak ada bekal ilmu yang bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat, melainkan ilmu agama”, ajak Usman Abdullah.

Karena dengan demikianlah kita orang tua akan terbebas dari tanggung jawab utama untuk memberikan pendidikan yang layak bagi anak, serta menjadi aset tersendiri bagi kita dan bekal untuk anak pada masa yang akan datang.

Kemudian, Usman Abdullah berharap dukungan dari para pejabat dilingkungan Pemko Langsa dan masyarakat untuk dapat sama-sama membantu pembangunan pesantren yang sudah dibangun di Wilayah Kota Langsa sebagai bentuk kepedulian kita dan amal jariyah kita kelak.

Reporter : Rusdi Hanafiah