Wali Kota Tinjau Vaksin Covid-19 Babinsa

oleh -9 views

MEDAN| Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anggota TNI khususnya babinsa di jajaran Kodim 0201/BS di Lap. Benteng Medan, Kamis (4/3/2021).

Vaksinasi ini diberikan kepada babinsa mengingat babinsa merupakan prajurit TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Peninjauan kegiatan vaksinasi covid-19 ini juga turut dihadiri oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar dan pejabat di jajaran Kodim 0201/BS lainya.

Wali Kota Medan mengatakan vaksinasi kali ini sengaja diberikan kepada babinsa karena didalam bertugas babinsa senantiasa bersama dengan masyarakat.

“Dalam sehari-hari babinsa bersama dengan masyarakat, berkomunikasi dan berada di lapangan bersama masyarakat jadi kita khususkan hari ini untuk babinsa.”kata Wali Kota Medan yang hadir didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Khairul Syahnan, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Edwin Effendi, dan Kepala BPBD, Arjuna Sembiring.

Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri akan berlangsung selama dua hari mengingat jumlah babinsa yang mencapai 500 orang personil.

“Kita buat sengaja dua hari mengingat jumlah babinsa yang ada, karena apabila satu hari kita buat dikhawatirkan akan terjadi penumpukan.”jelas Wali Kota Medan.

Sementara itu untuk aparatur di jajaran Pemko Medan sendiri, Wali Kota Medan mengatakan vaksinasi covid-19 akan diutamakan kepada aparatur yang bertugas di pelayanan publik.

“Untuk aparatur Pemko Medan akan kita utamakan petugas pelayanan publik.”kata Wali Kota Medan.

Sementara itu Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito menjelaskan para babinsa yang divaksin covid-19 baru disini, karenanya pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini akan dijadikan role model sehingga babinsa di daerah lainya dapat segera di vaksinasi.

“Ini yang pertama babinsa di vaksin, kami seluruh prajurit yang ada di Kodim 0201/BS mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang telah menyediakan vaksinasi untuk babinsa.”ujar Kasdam.

Kasdam juga berharap apa yang dilakukan oleh Wali Kota Medan dapat menjadi contoh di daerah lainya sehingga seluruh babinsa dapat segera di vaksin.

“Kita berharap secepatnya seluruh babinsa di vaksin, apalagi vaksin covid-19 ini aman, halal dan sangat bermanfaat untuk memutus penyebaran covid-19,”harap Kasdam.cr-03