Wali Kota Langsa Bersama Abu Paya Pasi Resmikan Dayah Bustanurraihan

oleh -166 views

LANGSA | Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah bersama Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi) meresmikan Dayah Bustanurraihan yang merupakan Cabang Dayah Bustanul Huda Paya Pasi dan Santunan Anak Yatim/Piatu di Gampong Karang Anyar, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (29/6/2022).

Turut hadir, Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Tgk. Syarifuddin, Setdakot Langsa Ir. Said Mahdum Majid, DPRK Langsa, Forkopimda, Pimpinan OPD, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Langsa.

Dalam sambutannya Usman Abdullah mengatakan, Pemerintah Kota Langsa dan seluruh jajarannya beserta masyarakat Kota Langsa bersyukur dan mengapresiasi, yang mana telah terbangun dan bertambah satu lagi dayah di Kota Langsa. Alhamdulillah, merupakan kebahagian tersendiri bagi kami, pada hari ini kami dapat hadir, bisa bersilaturrahmi, bertemu dan bertatap muka, bersama keluarga besar Dayah Bustanul Huda Paya Pasi, semoga kita semua di Rahmati Allah SWT.

Kahadiran Dayah Bustanul Huda Paya Pasi beserta beberapa cabangnya yang telah ada di Kota Langsa ini secara signifikan telah ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam memajukan serta mengembangkan dunia Pendidikan di Kota Langsa. Tentunya juga menjadi salah satu program kerja Pemerintah Kota Langsa dalam kepemimpinan kami, jelasnya.

Untuk itu saya mengajak kita semua, untuk mendukung dan menjadikan pendidikan dayah sebagai wadah pembentukan karakter islami, sehingga dapat dijadikan sebagai benteng generasi muda islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti narkoba, radikalisme, LGBT dan kemaksiatan lainnya.

Kemudian, Tgk. H. Muhammad Ali pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa atas diresmikan dayah ini, dan semoga amal ibadah akan di balas oleh Allah SWT. Dayah ini merupakan salah upaya kita untuk membentengi keimanan generasi muda kita didalam tantangan era teknologi yang sangat mengancam generasi muda penerus bangsa dan agama.

“Mari bersama-sama mengarahkan anak – anak kita kependidikan agama yang lebih baik lagi dan benar. Sebagai orang tua, kita perlu bersikap arif dan bijaksana dalam mendidik dan membesarkan anak. Kita harus punya konsep tentang bagaimana menjadi orang tua yang ideal bagi mereka, termasuk dalam hal mengurus dan mengarahkan pendidikan mereka,” ajak Abu Paya Pasi.

Reporter : Rusdi Hanafiah