Wali Kota dan Forkopimda Ikuti Rakor Disiplin Prokes dan Penganan Covid-19

oleh -17 views

MEDAN| Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM bersama unsur Forkopimda Kota Medan mengikuti rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan covid-19 secara virtual dari ruang rapat Rumah Dinas Wali Kota Medan, Senin (3/5/2021).

Rakor tersebut di pimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri,Muhammad Tito Karnavian. Dalam arahanya Mendagri mengatakan Presiden RI, Joko Widodo telah memberikan penekanan terhadap masalah covid-19 dan ekonomi.
Presiden menginstruksikan agar penanganan covid-19 benar-benar ditangani dengan serius, jangan sampai lalai dan harus belajar dari kasus India yang terlalu cepat merayakan keagamaan akibat turunya kasus covid-19.

“Presiden menyampaikan agar kita tetap waspada khususnya menjelang Idul Fitri, dan Kepala Daerah di minta untuk satu narasi agar sama-sama melakukan pelarangan mudik lebaran, “kata Mendagri.

Dalam rakor ini juga didengarkan paparan yang disampaikan oleh sejumlah narasumber seperti Wakil Menteri Kesehatan yang menyampaikan update perkembangan covid-19 di Indonesia. Dirinya menjelaskan saat ini penularan covid-19 memang mengalami trend penurunan namun dikhawatirkan libur panjang dapat mengakibat kasus penyebaran covid-19 kembali meningkat. Karena itulah dirinya menghimbau untuk tetap waspada, apalagi saat ini yang sangat perlu diwaspadai ialah masuknya mutasi covid-19 yang baru.