Wali Kota Buka Rakerda MUI Kota Medan

oleh -19 views
Walikota Medan Bobby Afif Nasution buka Rakerda MU Kota Medan 2021 (foto/ist)

MEDAN| Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM berharap MUI Kota Medan dapat menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan Pemko Medan guna mendukung dan mewujudkan Program Prioritas Kota Medan. Dengan demikian pembangunan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat kota Medan.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan ketika membuka Rakerda MUI Kota Medan 2021 di Hotel Madani, Sabtu (12/6/2021). Mengangkat tema tersusunnya program kerja MUI Kota Medan yang terukur serta mampu menyahuti dan menjawab keberagaman Umat di Kota, Rakerda ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang dapat mendukung pembangunan Kota Medan.

Dikatakan Wali Kota Medan, salah satu program prioritas kota Medan adalah dibidang Kesehatan dan pengembangan UMKM. Artinya di tengah Pandemi Covid-19 ini, Pemko Medan berkomitmen selain menekan penyebaran Virus Covid-19, juga fokus pemulihan perekonomian di tengah masyarakat. Salah satunya melalui program Masjid Mandiri.

“Selain menjadi tempat ibadah, masjid juga diharapkan dapat menjadi penggerak perekonomian umat dan masyarakat sekitar. semestinya perekonomian syariah itu pertama kali diperkenalkan dan dipraktikkan di masjid. Saat ini sudah ada satu masjid yang telah dicanangkan, kedepannya Pemko Medan berharap MUI dapat berperan dalam mewujudkan Masjid Mandiri,” ujar Wali Kota Medan.