Wali Kota Apresiasi Telkomsel Bangun Teknologi 5G di Medan

oleh -20 views
Walikota Medan Bobby Nasution bersama PT Telkomsel (foto/ist)

MEDAN| Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M menerima kunjungan Direktur Sales PT Telkomsel, Hendri Mulya Syam, Selasa (18/5/2021) di Ruang Rapat I, kantor wali kota.

Dalam kunjungan itu, Direktur Sales PT Telkomsel menyampaikan, pihaknya akan membangun teknologi 5G di 10 kota di Indonesia. Dan Medan merupakan salah satu kota yang dipilih Telkomsel. Sembilan kota lainnya adalah Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Batam, Balikpapan, Makasar, dan Timika.

Dalam pertemuan yang juga diikuti oleh Kadis Kominfo, Zain Noval, S.STP., M.A.P., Kadis Pariwisata, Drs. H. Agus Suriyono, serta Kadis Koperasi dan UMKM itu, Dra. Edliaty, M.A.P. itu, Direktur Sales PT Telkomsel menyampaikan, tujuan pembangunan teknologi 5 G ini selain memberikan pelayanan masyarakat juga untuk dunia industri.

Dengan teknologi 5G, lanjutnya, banyak hal yang dapat dilakukan. Tak hanya akses data, namun juga juga bisa digunakan untuk mengintegrasikan dunia digital dan fisik untuk berbagai keperluan di aneka segmen, seperti kesehatan, manufaktur, pendidikan, dan lain sebagainya.