Waktu Mepet, Proyek Rp24 M RSUD Aceh Singkil Gagal Dilaksanakan Tahun Ini

oleh -90 views
Bangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil. (Foto/Ist).

ACEH SINGKIL I Setelah sempat gagal tender dua kali, proyek bernilai fantastis di RSUD Kabupaten Aceh Singkil gagal dilaksanakan tahun ini. Setelah gagal tender tahap kedua ini, paket Pembangunan Gedung Instalasi Bedah Sentral dan Interior Ruang Operasi Standar bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Aceh Singkil akan dilaksanakan tahun depan (2022).

Kelompok Kerja (Pokja) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) telah mengumumkan berita acara gagal nya pelaksanaan tender ulang proyek senilai Rp24,2 miliar di RSUD Aceh Singkil. Pengumuman gagalnya tender ulang tersebut resmi dirilis melalui situs LPSE Kabupaten Aceh Singkil 16 Agustus 2021, pasca disampaikannya jawaban sanggah kepada salah satu peserta tender.

Menanggapi gagalnya proyek tersebut, Direktur RSUD Aceh Singkil Dr Hendrika selaku pihak pengguna anggaran proyek pembangunan tersebut kepada Orbitdigitaldaily, Rabu (18/8/21) mengatakan, kegiatan pembangunan gedung ruang instalasi dan operasi di RSUD Aceh Singkil tidak bisa lagi dilaksanakan tahun ini.

Sebab menurut konsultan perencanaan, waktu pekerjaannya sudah tidak cukup dan tidak memungkinkan lagi dilaksanakan. Apalagi jika dilaksanakan tidak menjamin bangunan itu bisa langsung fungsional. Sebab bangunan yang ada harus dibongkar maka memakan waktu. Sementara bangunan itu saat ini dipakai untuk penerimaan pasien Covid di IGD dan pelaksanaan SWAB.

“Jika ini dibangun tahun depan belum tentu ada dana tambahan lagi terkahir tidak bisa fungsional, kan resiko juga, karena ruangan dibutuhkan,” ucap Hendrika