Wakil Walikota Langsa Isi Materi Kepemimpinan Untuk Mahasiswa

oleh -45 views

LANGSA I Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM memberi motivasi dan mengisi materi kepemimpinan pada pelatihan kepemimpinan mahasiswa yang dilaksanakan oleh kampus IAIN Langsa, di Aula Perpustakaan, Kamis (9/12/2021).

Sebagai kaum intelektual, kata Marzuki Hamid, mahasiswa mampu berfikir kritis, demokratis dan konstruktif untuk mengisi pembangunan daerah maupun nasional di masa akan datang.

Wakil walikota mengatakan bahwa masa depan bangsa ini ada di tangan generasi muda oleh sebab itu mahasiswa peka terhadap pendidikan, sosial dan ekonomi.

“Organisasi mahasiswa tempat belajar memimpin, pemimpin itu harus adil sebagai calon-calon pemimpin itu harus disiplin, rajin belajar terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

Dia menjelaskan mahasiswa perlu membangun kesadaran dan potensi diri dan tidak diam saja ketika melihat realita sosial serta tidak mudah percaya arus informasi yang belum jelas sumber informasinya.

Pemerintah kota Langsa, kata Marzuki Hamid juga mengajak mahasiswa peduli terhadap lingkungan. Apalagi persoalan sampah sudah menjadi masalah besar bagi pemerintah dan lingkungan sehingga perlu disosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya sampah plastik.

“Sampah harus dikelola dengan baik Pemko Langsa sudah menyiapkan tempat maupun lokasi pembuangan, jadi jangan dibuang ke dalam parit, sungai dan tempat lain yang dapat mencemarkan lingkungan,” harap Marzuki Hamid.

Reporter : Rusdi Hanafiah