Wakapolres Abdya Tinjau Kampung Tangguh di Desa Rambong

oleh -36 views

ABDYA |Polres Aceh Barat Daya (Abdya) dipimpin Wakapolres Kompol Zainuddin bersama rombongan meninjau lokasi kampung tangguh di Gampong (Desa) Rambong Kecamatan Setia. Jum’at (5/3/2021).

Pantauan awak media kedatangan Waka Polres Abdya Kompol Zainuddin didamping kabag sunda AKP T. Muhammad, Kasat sabara Ipda Heydi, Kasi propam Ipda Sapwan, kasiwas Aiptu Zainal.

Dan disambut langsung oleh Camat Setia Raifin, S.Pd.SD, Kapospol Setia Aiptu T Hendri Hadi dan Keuchik Gampong (Desa) Rambong, Faisal serta Babinsa Pos ramil 08 serda Edy wahananto, Babinkamtibmas, Brigadir Ari Arfandi serta aparatur gampong Setempat.Kamis 4/3/2021.

Waka Polres Abdya Kompol Zainuddin dalam sambutanya menyebutkan hari ini sengaja datang untuk menjenguk kampung tangguh sekaligus mempererat silahturahmi bersama masyarakat.

“Kampung tangguh itu adalah program pemerintah tentunya untuk menanggulangi Covid-19, mengantisipasi Pandemi yang saat ini masih merebak di wilayah kita,” sebutnya.

Kata Waka Polres dalam menanggulangi Covid -19, kami juga mengharapkan, agar masyarakat bisa menyelesaikan masalah secara mandiri, selain masalah ekonomi juga permasalahan kriminal.

“Kampung tangguh ini juga mendidik kita kita supaya mandiri terhadap masalah apapun yang terjadi digampong (Desa).

Sehingga Polres Abdya dan TNI serta pihak yang lain hadir menjenguk kampung tangguh untuk melihat sejauh mana pencegahan Pandemi Covid-19.

Selanjutnya Waka Polres mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Namun jika ada permasalahan-permasalahan yang muncul di desa atau desa -desa lain kita bisa saling bekerja sama dan saling silahturahmi, sehingga kita dapat membantu permasalahan yang ada,”kata Waka Polres Abdya kompol zainuddin.

Sementara ditempat terpisah kepada awak media ini, Kamis (4/3/2021) Pj Keuchik gampong rambong Faisal mengatakan sangat berterima kasih kepada Waka Polres Abdya bersama rombongan yang telah mengunjungi gampong (Desa) dan memilih sebagai kampung tangguh juga sekalian meninjau tentang kegiatan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan diberlakukannya new normal.

“Insya Allah semua kegiatan yang dilaksanakan digampong (Desa) kita sesuai dengan aturan dan pentunjuk pimpinan,” ujarnya.

Reporter : Nazli