Wagubsu Minta PTM di USU Tetap Patuhi Prokes

oleh -22 views
Wagubsu Musa Rajekshah ketika menjadi Keynote Speaker dalam Diskusi Publik Hybrid bertema Mengukur Kesiapan USU dalam PTM di Tengah Situasi New Normal, Sabtu (13/11/2021). (foto/ist)

MEDAN| Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah didaulat sebagai Keynote Speaker dalam Diskusi Publik Hybrid bertema Mengukur Kesiapan Universitas Sumatera Utara (USU) dalam Penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Tengah Situasi New Normal, Sabtu (13/11/2021).

Dalam kesempatan itu,Wagub Musa Rajekshah menyampaikan PTM atau kuliah tatap muka terbatas yang sudah dapat dilakukan berdasarkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Akademik 2021/2022 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Ristek harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin sesuai dengan pedoman yang ada.

“Sebelumnya kami berterima kasih kepada USU atas penyelenggaraan diskusi kesiapan kita dalam pembelajaran tatap muka ini, kami hanya berharap agar dalam beraktivitas khususnya di lingkungan USU nantinya bisa tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Musa Rajekshah secara daring.

Perguruan Tinggi (PT) yang siap melakukan PTM, khususnya USU menurutnya harus membentuk satuan tugas (Satgas) Covid-19 lingkup USU, serta menyiapkan sarana dan prasarana kebutuhan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Juga memastikan semuanya berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).