banner 728x250
Medan  

Wagubsu, Kapolda dan Wakapoldasu Laksanakan Kurban di PWI Sumut

wagubsu kurban di pwi sumut
Pada Idul Adha 1443 H/2022, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Sumatera Utara menyembelih sebanyak 9 hewan kurban, terdiri dari 6 ekor lembu dan 3 ekor kambing. (ist)

MEDAN | Pada Idul Adha 1443 H/2022, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Sumatera Utara menyembelih sebanyak 9 hewan kurban, terdiri dari 6 ekor lembu dan 3 ekor kambing. Penyembelihan dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) bersama Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, di dampingi Sekretaris SR. Hamonangan Panggabean, Ketua DKP M. Syahrir dan Ketua Panitia Ahmad Rivai Parinduri di Kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Senin (11/7/2022).

Pria yang akrab disapa Ijeck ini mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan ibadah kurban di Sumut tahun ini meningkat di bandingkan tahun sebelumnya. Ini artinya, kata Ijeck, banyak masyarakat Sumut yang menikmati daging kurban.

“Mudah-mudahan, ini akan terus meningkat setiap tahunnya. Bagi yang berkurban menjadi ladang amal bagi diri dan keluarganya serta mendapatkan barokah dari Allah SWT,” katanya.

Kepada PWI, Ijeck berharap, terus melakukan pemberitaan terkait pembangunan yang di laksanakan Pemprov Sumut dan Kabupaten/Kota di Sumut.

“Mari tetap kita jaga persaudaraan ini,” ajak Ijeck.

Sementara itu, Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak menyumbangkan satu ekor sapi, untuk kurban kepada PWI Sumut melalui Bid Humas Poldasu, yang diwakili Kasubbid Penmas AKBP Dr.H.Herwansyah Putra, SH, MSi di Kantor PWI Sumut jln Adinegoro Medan.

” Alhamdulillah, sumbangan seekor sapi dari bapak Kapoldasu untuk kurban PWI Sumut sudah sampai, semoga menjadi amal ibadah yang berkah bagi keluarga besar PWI Sumut, ini wujud kebersamaan dan sinergitas yang baik antara Poldasu dan PWI Sumut,” ujar Herwansyah.

Atas nama Kapoldasu dan Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Herwansyah mengatakan, Kapoldasu dan jajaran mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha1443 Hijriah, semoga seluruh rekan rekan wartawan mendapat berkah dan kekuatan iman dari Allah SWT.

Sementara Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut, Kapoldasu, Wakapoldasu atas perhatiannya kepada PWI.

“Mari kita doakan, semoga Pak Wagub Sumut, Kapoldasu, Wakapoldasu tetap sehat dan sukses dalam menjalankan tugas-tugasnya. Kami juga mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyambutan kami,” kata Farianda.

Farianda mengaku, pelaksanaan kurban di PWI tahun ini ada kemajuan.

“Ini dapat kita lihat dari jumlah hewan kurban yang akan disembelih. Dari jumlah itu, 2 ekor lembu merupakan kurban dari anggota PWI Sumut sendiri,” katanya.

Kepada anggota PWI Sumut dan para mitra kerja, Farianda, mengucapkan terima kasih yang telah mempercayakan PWI untuk melakukan penyembelihan hewan kurbannya.

“Semoga niat baik dan amal ibadah para mitra kerja PWI diterima Allah SWT,” ucap Farianda mendoakan.

Kepada panitia, Farianda, juga mengucapkan terima kasih, karena telah menyukseskan kegiatan penyembelihan hewan kurban.

“Semoga niat baik dan kerja sama kita menjadi amal baik bagi kita semua,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Ahmad Rivai Parinduri, pada tahun ini PWI Sumut menyembelih sebanyak 9 hewan kurban dengan rincian 6 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

Adapun 6 ekor lembu itu, sebut Rivai, masing-masing lembu 1 atas nama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan lembu 2 atas nama Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra.

Lembu 3 atas nama Farianda Putra Sinik, Ahmad Rivai Parinduri, Ken Wijaya, Agus Syafaruddin Lubis, Chaidir M, T. Erry Nuradi dan M. Rizki Lubis.

Lembu 4 atas nama Brigjen Pol Dadang Hartanto, T. Fathir Mustafa, Ita Hendriani, Zuhara Mahadi, Mahzan, Diki dan Surya Darma.

Lembu 5 sumbangan dari Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dan lembu 6 sumbangan dari PT. Kurnia.

Sedangkan 3 ekor kambing, masing-masing atas nama M. Syahrir, Edward Thahir dan Husor P Sitompul.
Hadir dalam kegiatan itu Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Ilhamsyah dan anggota DPRD Sumut Fraksi Partai Golkar.

Reporter : Yonan Febrian