Wagubsu dan Bupati Tinjau Wisata Bukit Lawang dan Tangkahan

oleh -74 views

LANGKAT | Bupati Langkat Terbit Rencana PA mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah meninjau langsung kawasan wisata Bukit Lawang dan Tangkahan di Kabupaten Langkat, Kamis (18/11/2021). Disana juga dilakukan rapat tindak lanjut dari pembahasan minggu lalu di Kantor Gubsu di gelar dilokasi wisata, di Jungle Inn and Restaurant Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Langkat.

Bupati Langkat menyampaikan konsep pembangunan ekowisata terintegrasi diantaranya daya tarik, sarana dan prasarana dasar penunjang, peningkatan nilai ekonomi masyarakat, aksestabilitas, tata ruang wilayah dan status lahan.

Untuk matriks rencana aksi pembangunan pariwisata Langkat jangka pendek (Insfrastruktur). Berupa aksestabilitas, pembangunan jembatan Bandar Pulau ruas Simpang 3 Namu-unggas Tangkahan Kecamatan Batang Serangan, dengan volume 30,6 meter.

“Dilaksanakan Dinas Bina marga dan Bina Kontruksi Pemprovsu,” sebut Bupati.

Pengadaaan penerangan di objek wisata berupa tenaga surya berjumlah 36 unit oleh Dinas ESDM Provsu. Pengadaan kelengkapan jalan oleh Dinas Perhubungan dan fasilitas persampahan oleh DLH Provsu.

Sementara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu melakukan pengembangan wisata melalui sektor perekonomian masyarakat desa.