Wabup Palas Hadiri Amalia Akbar di Sosa Timur

oleh -19 views

PALAS | Kecamatan Sosa Timur laksanakan Amalia Akbar sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1442.H.(2021.M) di pelataran balai desa Pir trans Sosa 1A. Kamis (8/4/2021)

Acara amalia Akbar dihadiri Wabub Palas drg.H.Ahmad Zarnawi pasaribu Cht.MM.Msi. staf bupati Drs.Irwan halomoan hasibuan MM. kadis disperkimhub Rony syaiful S,sos.MM.dan rombongan, juga di hadir Aipda Abdi Siregar mewakili Kapolsek, Polsek Sosa dan serka Hermanto lubis mewakili Danramil,karamil 09 Sosa,para tokoh Agama, masyarakat, Pamuda/i dan kepala desa se-Sosa timur.

Darwin simatupang camat Sosa timur dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam menjalankan suatu perencanaan, baik ia dalam pemerintahan, kemasyarakatan, dan kerukunan baik antar sesama.

“Apalagi di saat ini kita dalam menjelang bulan suci Ramadhan, hendaknya kita selalu menjalankan kaidah kebaikan agar nantinya semua yang akan di lakukan menambah nilai kepercayaan kita pada yang maha Esa,” sebut Darwin.

Wakil bupati drg.H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan dalam sambutannya sangat berterima kasih pada masyarakat Sosa Timur di dalam menyambutnya serta rombongan serta melaksanakan acara ini dengan baik dan meriah.

“Alhamdulillah ini semua tidak terlepas dari kerja keras serta niat tulus dari para ibu ibu PKK di kecamatan sosa timur ini. Serta saya berharap ini akan berjalan terus, di waktu yang akan datang,” sebutnya.

“Sebenarnya di ibu Kota Kabupaten juga pada hari ini diadakan acara yang sama di Mesjid agung Al munawaroh, namun demi kecintaan saya kepada masyarakat, ahirnya acara itu saya serahkan pada sekda Palas Arpan nasution dan saya menuju ke Sosa timur ini. Acara ini menurut saya sagat berarti dan di luar dugaan saya antusias dan semangat kita semua dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang tidak akan lama lagi tiba, semoga datangnya Ramadhan dapat menjadikan iman kita semakin kuat,” tutup Zarnawi.

Sementara penceramah Ustadz H.Yusuf husain nasution Lc.dalam tausiahnya manyampaikan kisah nabi Muhammad saw, pada perjalan Isra’ mi’raj dan keutamaan amalan di bulan suci Ramadhan, dimana pada bulan Ramadhan terdapat beberapa amalan yang di gandakan oleh Alloh swt.

Di antaranya pada saat Nujulul Qur’an, dimana malam tersebut adalah pertama nabi Muhammad menerima wahyu dari Allah swt .Dan yang di sebut malam seribu bulan, yaitu pada malam lailatul Qodar bagi yang di ridoi Allah siapa orang yang akan mendapatkannya, karena lailatul Qodar itu tidak semua orang bisa mendapatkannya,karena malam lailatul Qodar sama dengan malam seribu bulan kita malakukan amalan,” ungkap ustadz.

Reporter : Bocis