Wabup dan Sekdakab Palas Serahkan Santunan ke Anak Yatim dan Orang Tua Asuh

oleh -6 views

PALAS | Wakil Bupati ( Wabup ) Padang Lawas ( Palas ) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu ,Cht ,MM, M.Si bersama Sekdakab Arpan Nasution , S.Sos. menyerahkan santunan kepada anak yatim dan Ibu asuh, Jum’at ( 7/5/2021) di Halaman Mesjid Agung Al -Munawaroh Sibuhuan usai sholat Jum’at.

Terkait pelaksanaan santunan kepada anak yatim , Kadis Sosial Palas Fauzan Nasution LC melalui Kabid Pemberdayaan sosial Parlindungan Hasibuan ,S.Pd menjelaskan jumlah anak yatim yang diberi santunan untuk sekitar Kel.Pasar Sibuhuan sebanyak 441 .

Selain anak yatim , ditambah orang tua asuh sebanyak 204 juga diberi santunan.

Ditambahkannya, sumber anggaran untuk santunan ini berasal dari anggaran APBD Palas tahun 2021.

Wabup Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu ,Cht ,MM, M.Si didampinfu Sekdakab Arpan Nasution , S.Sos. mengatakan bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan penuh pengampunan. Banyak keistimewaan yang didapat didalamnya yakni dengan melipat gandakan pahala, diampuni segala dosa yang telah lalu.

Bentuk berbuat kabajikan bukan karena harta dan materil yang kita miliki. Akan tetapi, lanjut Zarnawi bentuk kebijakan yang dimiliki pimpinan juga tergolong Kebajikan.

”Pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan orang tua asuh adalah bagian bentuk keterperdulian Pemkab Palas dalam mengambil kebijakan guna membantu masyarakat lemah ekonomi, utama menghadapi hari raya Iduk Fitri,” Kata Zarnawi yang belakang ini viral sosok pemimpin Bersahaja.

Terlihat hadir , Wabup Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, cht MM MSi, Sekda Arpan Nasution, S.Sos , Asisten II Panguhum Nasution , M AP , sejumlah pimpinan OPD, Lurah Pasar Sibuhuan Soeleman Hasibuan dan tokoh Agama.

Reporter : Bocis