Wabup Buka Giat Pelatihan Penggunaan Peralatan Satgas BPBD Palas

oleh -146 views

PALAS I Wakil Bupati ( Wabup) Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu secara resmi membuka kegiatan pelatihan penggunaan peralatan kebencanaan respon cepat darurat bencana, terhadap sekitar 24 orang peserta Satgas penanganan bencana, BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Palas, di Aula Hotel Marwah, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu ( 29/9/2021) siang.

Dalam kutipan sambutannya diacara ini, Zarnawi berpesan kepada seluruh peserta supaya serius mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Dan mendistiribusikan ilmu yang mereka dapatkan selama kegiatan ini nanti, kepada rekan – rekan mereka yang lain di BPBD Palas. Juga kepada masyarakat luas hingga ke tingkat desa, khususnya desa yang masuk kategori rawan bencana di Palas.

“Kejadian bencana adalah suatu peristiwa yang tidak diingini bersama, namun wajib tangani bersama. Untuk itu kepada seluruh peserta, sekali lagi berisihkan diri masing – masing dan seraplah ilmu dari para nara sumber dan instruktur acara ini, sebagai bekal untuk menangani sekaligus meminimalisir kejadian bencana apabila terjadi sewaktu – waktu di Palas. Baik bencana longsor, ban lainnya,” tambah Wabup.