Wabup Berangkatkan Kontingen Pramuka Abdya Ikut Jamda di Kota Langsa

oleh -70 views
Wabup Muslizar MT yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) bersama pengurus saat menyalami peserta yang diberangkatkan ke Kota langsa (foto/Nazli)

ABDYA| Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT secara resmi melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab)Gerakan Pramuka Abdya,untuk mengikuti jambore daerah (Jamda) di Bumi Perkemahan Hutan Kota, Kota Langsa.Kamis (23/9/2021).

Wabup Muslizar MT yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Abdya mengatakan, kegiatan Jamda ini seharusnya dilaksanakan pada bulan Juli yang lalu namun karena situasi pandemi Covid-19 yang semakin meningkat akhirnya kegiatan tersebut harus ditunda beberapa kali dan dilaksanakan pada 25 September-1 Oktober 2021 mendatang. Akan hal itu dia berpesan kepada ketua kontingen dan seluruh anggota rombongan untuk mempersiapkan diri, menjaga kesehatan, menjunjung tinggi sportivitas dan tetap menjaga serta menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya,Jamda tahun ini berbeda dengan Jamda pada tahun-tahun sebelumnya, karena untuk kali ini dirancang dengan mengadaptasi perubahan perilaku demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan teknologi aplikasi Haicamp. Dimana seluruh rangkaian kegiatan, baik perintah maupun penyelesaian penugasan dikerjakan dan diupload melalui smartphone dengan menggunakan sentuhan jari.