Wabup: ASN Jangan Jadi Jurkam di Medsos

oleh -479 views
Para ASN saat mengikuti apel bersama di Lapangan Alun Alun Kantor Bupati, Senin (18/3). ORBIT/M Saleh

Singkil-ORBIT: Wakil Bupati Aceh Singkil H Sazali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap menjaga netralitas menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019, 17 April mendatang.

Himbauan tersebut disampaikannya menyusul banyaknya berkembang informasi ditengah masyarakat adanya ASN yang menjadi juru kampanye (Jurkam) di media sosial (Medsos) Facebook untuk salah satu calon tertentu.

“Informasi berkembang ada sebagian ASN yang masih menjadi Jurkam melalui FB, tolonglah ini jangan diteruskan,” ucap Sazali saat memberi arahan kepada ribuan ASN dalam apel bersama di Lapangan Alun-Alun Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Senin (18/3).

Menurut Sazali, para ASN yang masih ada menjadi Jurkam salah satu pasangan calon sebaiknya jangan lagi diteruskan. Sejumlah pihak juga sempat mempertanyakan netralitas ASN tersebut kepada dirinya.

Sazali mengajak seluruh jajaran di Pemkab Aceh Singkil dapat bersikap cerdas untuk kepentingan daerah.

Jangan memprovokasi, jangan memfitnah di Facebook, tidak menutup kemungkinan ada orang atau pihak-pihak yang dirugikan. Tentu ini sangat mencoreng nama baik ASN khususnya di Aceh Singkil. “Jangan sempat di proses Panwas dulu baru berhenti, malu kita,” sebutnya.

Untuk itu, Ia mengajak ASN Aceh Singkil untuk berpikir cerdas dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang, sehingga pilihan masyarakat nantinya dapat menyejukkan dan dapat membangun daerah yang lebih baik. On-Ms/AH