Wabup Abdya Sebut Sertifikat Vaksin Sangat Penting

oleh -107 views

ABDYA| Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) sebut sertifikat Vaksin akan menjadi syarat untuk bantuan sosial dan kepengurusan administrasi yang menyangkut pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar MT dalam peninjauan vaksinasi di Kecamatan Setia atas dasar Perpres No 14 tahun 2021 yaitu sebagai berikut (1) penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau pemberian bantuan sosial (2) penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintah Sabtu (23/10/2021).

“Berdasarkan Perpres tersebut maka setiap pelayanan pemberian bantuan sosial, masyarakat harus memiliki sertifikat Vaksin,”tegasnya.

Dikatakannya, berbagai sosialisasi dan ajakan tentang vaksinasi terus kita lakukan baik itu tingkat desa bahkan pemerintah daerah, dan menjadi tanggung jawab moral kita bersama dalam hal menangani persoalan Covid-19 di negeri kita.

“Walaupun terasa lelah kami tetap akan terus menghimbau masyarakat dengan melakukan sosialisasi agar masyarakat faham akan tujuan dan manfaat Vaksin tersebut,” ujar Wabup.