Viral, Seorang Oknum Kades di Sergai Bagi-bagi Uang Diduga Dari Dana Desa

oleh -282 views
Oknum Kades Lidah Tanah U saat bagi bagi uang kepada beberapa warga nya. (Foto/Ist)

SERGAI – Seorang oknum Kades Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai ) berinisial U bagi bagi uang kepada beberapa warga nya yang diduga bersumber dari Dana Desa (DD).

Aksi bagi bagi uang itupun viral di media sosial, baik WhatsApp, FB maupun YouTube.

Dalam video berdurasi 1 menit 57 detik ini terlihat, oknum Kades U sedang memberikan uang sebesar Rp. 500.000 dengan pecahan Rp. 100.000 kepada beberapa warga yang diduga sebagai tim suksesnya usai Pilkades serentak di Sergai yang berlangsung pada 31 April 2022 yang lalu.

Menurut sumber yang layak dipercaya saat dihubungi wartawan orbit digital daily melalui telepon WhatsApp Jumat (13/5/2023) mengatakan bahwa video bagi bagi uang itu mulai beredar pada lebaran kedua IdulFitri atau, Selasa (3/5/2022).

“Tapi bagi baginya sebelum lebaran itu, kan ada dia bilang di video itu untuk THR”. Terang warga tersebut.

Masih menurut sumber tadi bahwa diyakini uang yang dibagi bagi oknum Kades tersebut adalah uang dari Dana Desa .

“Kan banyak kali uang nya itu”. Kata sumber

Lebih lanjut sumber tadi menjelaskan bahwa selain untuk bagi bagi THR kepada TS nya, tujuan dari aksi itu juga untuk meledek beberapa Calon Kades yang kalah di Desa nya.

“Karena ada juga yang kudengar salah satu Calon Kades yang kalah itu sampai ngeluarkan uang Rp. 600.000.000 waktu Pilkades kemaren itu”. Tutur sumber mengakhiri.

Oknum Kades Lidah Tanah U beberapa kali dihubungi via telepon seluler Jumat (13/5/2022) tidak mengangkat hp nya, begitupun dengan WhatsApp nya saat dihubungi tidak aktif.

Reporter : Pujianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.