Vaksinasi Untuk Anak Usia SD di Abdya Disosialisasikan

oleh -85 views
Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes saat ditemui awak media diruang kerjanya. (foto/ist)

ABDYA| Setelah mencapai vaksinasi 70 persen lebih, kini Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai melakukan proses sosialisasi vaksinasi COVID-19 untuk anak SD/MI usia 6-11 tahun.

Berdasarkan keputusan Kementerian Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021, tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 pada Anak usia 6-11 tahun, dimulai dengan pelaksanaan kickoff pada Kabupaten/kota yang telah mencapai cakupan vaksinasi 70% untuk vaksinasi dosis pertama, dan cakupan vaksinasi pada kelompok lanjut usia mencapai 60%. Sementara Abdya cakupan vaksinasi telah memenuhi syarat yang ditetapkan Kemenkes.

“Alhamdulilah capaian vaksinasi Abdya telah memenuhi syarat, sehingga bisa melakukan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun. Abdya kini tengah bersiap melakukan vaksinasi anak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes kepada awak media, Rabu (12/1/2022).

Namun,disebutkan,Safliati,Vaksinasi untuk anak ini bertujuan untuk mempercepat tercapainya herd immunity dan mencegah sakit berat atau bahkan kematian pada anak akibat COVID-19. Selain itu vaksinasi pada anak ini juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka.