Vaksinasi di SMPN 1 Blangpidie, Unggul Secara Kesiswaan

oleh -105 views
Kepala SMPN 1 Blangpidie, Muhammad Wahyu. (Foto/Ist).

ABDYA l Di tengah bergulirnya vaksinasi Covid -19, kegiatan penyuntikan vaksi di SMPN 1 Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kini sudah mencapai 70, 21 persen dari jumlah siswa 554, persentase tersebut secara jumlah kesiswaan unggul dari SMP sederajat lainnya yaitu 389 siswa yang sudah tervaksin.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala SMPN 1 Blangpidie Muhammad Wahyu,S.Pd.I. disela-sela deklarasi sekolah ramah anak. Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya dengan jumlah siswa yang sudah tervaksin terbanyak namun jika dipersentase kita masih tertinggal, itu dikarenakan jumlah siswanya yang banyak.

“Kalau secara persen sekolah kita kalah persennya, dipegang oleh SMP N 1 Manggeng yang pertama,Tapi siswanya disekolah tersebut tidak terlalu banyak,” ucap Wahyu.

Disebutkannya, adapun siswa yang belum tervaksin di sekolah memiliki beberapa kendala diantaranya faktor persetujuan dari orangtua, dan sebagian ada yang memiliki riwayat sakit.

“Kita terus melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada orang tua siswa, dan menangkal isu hoaks yang berkembang, dengan paham pentingnya vaksinasi dan manfaat bagi antibody tubuh,” ujar Wahyu.

Berdasarkan aturan dari pemerintah kata Wahyu, bahwa siswa yang tidak tervaksin maka tidak dibolehkan mengikuti proses pembelajaran tatap muka, dan tetap belajar daring online. Maka secara aturan bisa mengambil sikap, selain proses belajar, bahkan ujian pun tidak bisa diikuti secara tatap muka.

“Sebelum adanya bukti siswa sudah tervaksin maka aturan menyebutkan bahwa tidak bisa mengikuti pembelajaran tatap muka dan ini juga berefek nanti pada ujian semester,” tutur Wahyu.

Reporter: Nazli