USU Tingkatkan Hospitality Standard untuk Masuk Peringkat 500 QS WUR

oleh -216 views
Rektor USU Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si. (Foto/Ist).

MEDAN I Universitas Sumatera Utara (USU) terus bergerak dalam mempersiapkan diri masuk dalam 500 besar pemeringkatan Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR). Serangkaian strategi tersebut dituangkan dalam World Class University (WCU) Program USU. Program ini sejalan dengan program prioritas Rektor USU dalam internasionalisasi kampus.

Rektor USU Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si, dalam sambutannya pada WCU Program: International Academic and Employer Reputation yang digelar di Ballroom Adimulia Hotel, Minggu (5/12/2021) sebutkan jika USU harus meningkatkan standarnya. Menurutnya, USU harus bisa setidaknya sejajar dengan universitas terkemuka di dunia.

“Dalam upaya kita untuk dapat masuk 500 besar QS WUR, kita harus bisa meningkatkan standar kita. Hospitality standard menjadi salah satu kuncinya. Tentu hadirin sekalian dapat membedakan hospitality standard yang ada di sini dengan pengalaman Bapak dan Ibu saat kuliah di luar negeri,” sebut Rektor USU.

Muryanto Amin menyebutkan jika hospitality standard USU harus ditingkatkan. Hospitality standard tersebut meliputi bagaimana sebuah perguruan tinggi melaksanakan aspek pendidikan dan pelayanannya. Dalam hal ini, ia menyebutkan USU mendorong implementasi Tri Dharma perguruan tinggi.

“Kita harus optimalkan hospitality standard kita. Cara mudahnya tentu dengan cara ATM, Amati, Tiru Modifikasi. Ini cara cepat. Kita sudah mempunyai banyak contoh untuk masuk dalam World Class University. Maka sebenarnya tidak ada kesulitan lagi selain kita harus mau berusaha bersama untuk melaksanakannya,” sambungnya.