USU dan Salim Group Gelar Vaksinasi

oleh -884 views
Dr. Indra Wahidin, saat memberi kata sambutan pada kegiatan vaksinasi yang digelar Salim Group bersama USU di Gedung Pancasila Jalan Universitas Kampus USU Medan, Senin (27/9/2021). Foto/Ist.

MEDAN I Universitas Sumatera Utara (USU) bekerjasama dengan salim group yakni Indofood, Indomaret, London Sumatera dan ACA mengelar vaksinasi kepada 20.000 mahasiswa USU di Gedung Pancasila Jalan Universitas Kampus USU Medan, Senin (27/9/2021).

Mengusung tema Gerakan Rakyat Peduli Bangsa Tercinta (Gerakpesat), Kegiatan vaksinasi tersebut disambut antusias oleh mahasiswa di Kampus USU yang digelar dari tanggal 27 September sampai 6 Oktober 2021.

Dr. Indra Wahidin, Kakanwil ACA Sumut-NAD, mewakili Management Salim Group dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Serta dapat membantu pemerintah khususnya dunia pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran secara Tatap Muka dan mempercepat terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

“Memang, untuk Sumut, Salim Group memfokuskan kegiatan Vaksinasi disini, karena USU ingin mempercepat pembelajaran tatap muka, di Bulan Oktober, kita sinkronkan aja kebetulan sesuai dengan program yang ada,” katanya.

Ia mengatakan untuk keberhasilan vaksinasi maka diharapkan para mahasiswa dapat menaati peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar herd imunnity segera terwujud,” tegasnya.