Ustad Mahas: Dengan Ilmu, Remaja Tak akan Tergilas dengan Zaman

oleh -51 views

MEDAN l Remaja millenial zaman now dituntut agar lebih memiliki ilmu pengetahuan yang cukup, untuk menjawab tantangan ke depan yang semakin ‘menggila’ agar tidak terjerumus akibat perubahan arus komunikasi.

“Kalangan remaja harus berani menjawab semua tantangan tersebut, sehingga tidak tergilas dengan perkembangan zaman,” sebut Al Ustad Muhammad Ali Hasibuan pada ceramah agama dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram di Masjid Al Ikhlas Jalan Menteng Raya Pasar Merah, Medan, Selasa (10/08/2021) malam lalu.

Menurut Ustad Mahas (demikian sapaan) Ustad Muhammad Ali Hasibuan, memperingati Tahun Baru Hijriyah 1443 saat ini berarti sebuah tantangan bagi kita semua umatnya Nabi Muhammad Saw, pasalnya sudahkah ada yang baru kita miliki, misalnya masalah keimanan, keilmuan atau kemajuan lain.

Menuntut ilmu bagi seorang muslim itu bagian dari kebutuhan mendasar dan tidak dapat ditawar tawar, karena Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan itu.

“Dengan ilmu kita akan banyak tahu dan tak tertinggal dan yang paling penting umat Islam tidak bodoh atau dibodohi,” tegas Ustad.