Ustad Kusnadi Ragil Imam : Perbanyaklah Pergi ke Masjid

oleh -195 views
Ustad Kusnadi Ragil Imam SPdI. (Orbit/Karyadi Bakat SE)

MEDAN l Menuntut ilmu bagi seorang muslim itu bagian dari kebutuhan mendasar dan tidak dapat ditawar tawar, karena Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan itu.

Selanjutnya membagikan pengetahuan kepada orang lain itu merupakan sebuah amal yang penting dalam hidup karena sebagai jariyah yang sama artinya dengan bersedekah.

Demikian diantaranya bait kata yang disampaikan Al -Ustad Kusnadi Ragil Imam SPdI dalam ceramah satu pengajian terbuka akhir pekan lalu pada kegiatan perwiritan warga Kelurahan Denai Medan.

Menuntut ilmu bukan mesti formal harus ke sebuah lembaga resmi dengan biaya selangit, tetapi pengajian/perwiritan seperti ini juga baik, menghadiri majelis taklim atau dalam lingkup keluarga juga bisa, yang penting belajar.

Menurut Ustad Ragil Imam, di era yang serba canggih saat ini apapun bisa dilakukan, yang penting untuk kebaikan, seperti mengaji bisa pakai android, belanja, pesan makanan bahkan sekolah pun sekarang pakai Hp android.

Tetapi kita jangan lupa, Hablum minanas juga satu hal dianggap sangat penting karena kita mahluk sosial yang diciptakan Allah di dunia untuk saling silaturahmi dan berbagi.