Ustad DR Darlis: Yang Aneh Menurut Rasulullah

oleh -77 views
Al Ustad DR Darlis MPdI. (Foto/Karyadi Bakat SE).

MEDAN I Menurut Al Ustad DR Darlis MPdI, dalam satu riwayat Nabi Muhammad Rasullulah
Shalallahu Alaihi Wassalam menyebutkan, ada enam yang aneh dalam kehidupan umat di muka bumi ini dan harus dihindari umat muslim.

Keanehan tersebut sudah terjadi sejak dahulu dan terus berkembang hingga kini atau bisa sampai akhir hayat. Bahkan dengan keanehan itu bisa terjadi malpraktek agama.

Apalagi sejalan dengan semakin pesatnya perubahan zaman dan kemajuan teknologi maupun peradaban manusia, sehingga tidak mampu mengendalikan ataupun menyadari hal ini terjadi.

Satu dari yang aneh tersebut diantaranya dalam satu wilayah terdapat masjid, tetapi tidak ada atau minim sekali umat yang mengisinya, padahal di kawasan tersebut mayoritas penduduknya muslim.

Kondisi ini masih ada terjadi di era sekarang dan itu satu tantangan bagi kita untuk selalu tawakal dalam menghadapinya, sebut Ustad Darlis dalam bahasan pada ceramah agama Minggu subuh (01/07/2021) di Masjid Raya Miftahul Iman Jalan Panglima Denai/ Jermal VII Medan.

Jika kondisi tersebut terjadi menurut pandangan para ulama, sungguh merupakan tantangan bagi warga sekitar terutama bagi para kaum lelakinya, karena menurut aturan Islam, sebaiknya seorang lelaki muslim melaksanakan shalat berjamaah di mesjid.

Selain itu dianjurkan kepada kaum muslimin untuk selalu memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya dalam kaitan siar agama, sebut Ustad.