banner 728x250

UPN Yogyakarta Gelar Simulasi Komunikasi Bencana Terpadu

KARO I Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta gelar simulasi komunikasi bencana terpadu melalui pembentukan Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Jumat (22/4/202) di ruang rapat Bupati Karo Kabanjahe.

Pelatihan itu sendiri dikhususkan untuk 17 orang peserta, yang terdiri dari pegawai BPBD, PMI, GBKP dan radio komunitas seperti ORARI, RAPI, dan Radio Kekelengen.

Memyikapi pelatihan itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karo Nasib Sianturi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak UPN”Veteran” Yogyakarta yang diketuai Associate Profesor Dr Puji Lestari yang sudah sangat membantu BPBD Kabupaten Karo untuk mulai membentuk Pusdalopsnya mengingat BPBD Kabupaten Karo belum membentuk Pusdalops padahal BPBD Kabupaten Karo sudah berdiri sejak tahun 2014.

Nadeak berharap sesudah pelatihan dan simulasi yang diikuti oleh pegawai BPBD diharapkan dapat dimanfaatkan ketika Pusdalops sudah dibentuk. Para kepala bidang yang ada di BPBD Kabupaten Karo diperintahkan untuk memantau aktivitas pelaksanaan Pusdalops dan dilakukan koordinasi setiap bidang yang terlibat dalam pembentukan posdalops.