Unimed Gelar PAMB

oleh -173 views

MEDAN | Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar Pembekalan Awal Mahasiswa Baru (PAMB). Kegiatan yang berlangsung daring ini, digelar 12-13 Agustus 2021. Tahun ini mahasiswa baru yang diterima di Unimed sebanyak 7.343 orang.

Jumlah itu dari 3 jalur seleksi, yakni SNMPTN 1.426 orang, SBMPTN 3.522 orang dan mandiri sebanyak 2.395 orang. Sedangkan jumlah total peminat yang ingin masuk Unimed tahun ini, sebanyak 56.524 orang.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes, mengatakan PAMB penting bagi mahasiswa baru karena akan memberikan pemahaman tentang sistem pembelajaran di perguruan tinggi. Khusus materi ini disampaikan Ketua Senat Unimed Prof Dr Syawal Gultom, M Pd.

“Selain itu kita akan memperkenalkan seluruh pimpinan, senat dan fungsionaris di lingkungan Unimed. Kemudian akan dipaparkan juga tugas pokok dan fungsi dari masing-masing wakil rektor dan sistem akademik dan sistem informasi agar setelah para mahasiswa baru ini nanti kuliah sudah ada pengetahuan dan pemahaman tentang bagaimana pola perkuliahan di kampus Unimed,” kata Syamsul.