TP PKK Sumut dan IWABA Medan Gelar Aksi Sosial

oleh -58 views

Nawal juga berharap bantuan sembako yang diberikan dapat membantu mengurangi beban ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid -19. Sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan selama Bulan Ramadan.

“Saya berharap bantuan ini bisa membuat bapak dan ibu lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,” sebut Nawal, sembari mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Ketua IWABA Medan Iva Soekowardojo mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan berbagi kasih IWABA di tengah pandemi Covid -19 yang melanda dunia termasuk Indonesia. Pandemi ini mengakibatkan keterbatasan interaksi sehingga menggangu kondisi perekonomian masyarakat. “Pandemi Covid-19 ini berdampak pada perekonomian bahkan merenggut korban jiwa,” katanya.

Karena itu, katanya, IWABA merasa tergerak melaksanakan aksi sosial ini untuk membantu masyarakat yang berdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan berharap bisa membantu meringankan perekonomian menyambut puasa. “Kami juga mengucapkan apresiasi kepada TP PKK Sumut atas kesempatan yang diberikan untuk berkaloborasi pada bakti sosial ini,” katanya.

Sementara Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Sri Pepeni Ali Yusuf Siregar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TP PKK Sumut dan IWABA Medan atas dilaksanakannya bakti sosial tersebut. Sri pun berharap bantuan ini bisa membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam menyambut puasa.

Salah satu penerima bantuan, Paiman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini. “Saya berterima kasih kepada bapak dan ibu, semoga dipanjangkan umur dan rezekinya,” ungkapnya.

Kegiatan sosial tersebut juga dihadiri Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi, Kepala Desa Tanem Hilir II M Efendi Kudadiri, Pengurus IWABA Kota Medan dan Pengurus PKK Kecamatan Hamparan Perak dan Desa Tandam Hilir II.cr-03