TP PKK Sumut dan IWABA Medan Gelar Aksi Sosial

oleh -15 views

DELISERDANG | Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Ikatan Wanita Bank (IWABA) Medan menggelar aksi sosial menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, di Aula Pertemuan Desa Tandam Hilir II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis yang hadir bersama Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 saat ini telah mengubah pola hidup dan berdampak pada perekonomian masyarakat yang semakin sulit. Namun, hal tersebut harus tetap dihadapi demi keluarga tercinta.

“Pandemi Covid-19 ini telah berjalan hampir dua tahun, ini pasti berdampak bagi keluarga bapak dan ibu, namun harus tetap kita hadapi demi keluarga,” ujar Nawal.

Dijelaskan Nawal, kehadiran PKK dan IWABA Medan melaksanakan aksi sosial pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, khususnya Desa Tandam Hilir, dalam menyambut Bulan Suci Ramadan.

“Ini merupakan tradisi masyarakat dan budaya, khususnya di Sumut, setiap menjelang bulan puasa akan mendatangi orang tua dan saudara-saudari untuk saling bermaaf-maafan. Karena itu, saya atas nama PKK Sumut mengucapkan mohon maaf lahir batin,” ungkapnya.