TP PKK Provsu Evaluasi Desa Semangat Sebagai Peserta Desa Percontohan PAAR

oleh -15 views
Theopilus Ginting didampingi Ketua TP PKK Kab Karo Ny Vera, saat memberi arahan. (Foto/Ist).

KARO I Ikuti Lomba Desa Percontohan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara evaluasi desa percontohan PKK Kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) ke Desa Semangat, Kecamatan Barusjahe.

Desa Semangat merupakan desa yang ikut diperlombakan sebagai desa percontohan PKK Kategori PAAR untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Ketua TP. PKK Kab Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, Senin (29/11/2021) di Losd Desa Semangat.

Dikesempatan itu Wakil Theopilus Ginting berharap dengan adanya Desa Semangat sebagai pelaksana PAAR ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Karo untuk menerapkan pola asuh yang sehat terhadap anak demi kemajuan Kabupaten Karo.

“Anak merupak cikal bakal lahirnya suatu generasi baru, yang merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber daya manusia bagi pembangunan,” ucap Theo.

“Dalam mencapai generasi yang sehat, berkualitas dan siap bersaing, tak lepas dari kegigihan orang tua dalam mempersiapkan anaknya meraih masa depan yang cemerlang,” sebutnya.

“Untuk itu saya mengajak kita semua untuk mempersiapkan anak-anak kita sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai yang baik mulai dari keluarga, kesadaran untuk hidup baik, jujur dan bertanggung jawab”l,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan Caprilus Barus, Kadis PMD Abel T Tarigan, Kadispora Robert Billy Perangin-angin, Kepala Kesbangpol Tetap Ginting, Kadis PPPA Hesti Maria Barus, para Camat, Tim Evaluasi Provinsi dan TP. PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Reporter : Daniel Manik