TMMD Upaya Lestarikan Semangat Gotongroyong

oleh -259 views
Dandim 0110/Abdya, Letkol ARM Iwan Aprianto

Abdya-ORBIT: Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan di Gampong Adan Kecamatan Tangan-tangan, Kamis (5/4/2018). TMMD merupakan upaya melestarikan semangat gotongroyong yang didukung pemerintah daerah setempat.

Hal itu ditegaskan Dandim 0110/Abdya, Letkol ARM Iwan Aprianto di sela-sela kopi bareng dengan awak media di Kupi Teungku jalan nasional Keude Payah, Blangpidie. “Iini salah satu bentuk pengabdian TNI untuk masyarakat yang didukung oleh pemerintah daerah,” sebut Dandim.

Diakuinya, kegiatan itu tidak akan terlaksana tanpa dukungan pemerintah daerah, karena yang melaksanakan TMMD adalah pemerintah yang peduli pada masyarakat. “Dalam praktiknya TNI membantu masyarakat dalam pembangunan desa seperti jalan, sanitasi, dan jambanisasi, serta penyuluhan,” terang Dandim Iwan.

Dilanjutkannya, kegiatan TMMD ini bisa memiliki nilai plus yang banyak seperti partisipasi, gotong royong hingga mencapai kebersamaan yang kuat antara prajurit dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan TMMD.

Melalui program itu, lanjutnya, TNI membantu percepatan pembangunan infrastruktur yang memang membutuhkan pembangunan yang memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan tepat sasaran.

“Kegiatan ini harus bekerjasama, Insya Allah jika tidak ada halangan, program ini akan selesai tepat waktu, warga harus menjaga apa yang telah dihasilkan TMMD tersebut dan memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan,” singkat Dandim. On-07