Tinjau Sosialisasi Vaksinasi di Tingkat Kecamatan, Begini Penjelasan Kapolres

oleh -138 views
Usai acara sosialisasi percepatan Vaksinasi Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution,SIK didampingi Wabup Muslizar.MT,Ws Dandim 0110 letkol Inf Achmad Hison Baihaki,menuju keruang Vaksin dan memberikan kupon umrah kepada Tgk pesantren (foto/Nazli)

ABDYA| Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution SIK, dalam sambutannya, mengimbau kepada para keuchik dan tokoh masyarakat di Kecamatan Setia untuk tidak mudah percaya dengan berita hoaks soal vaksin Sabtu (23/10/2021).

“Pemberitaan atau isu Hoaks ini memang menjadi perhatian kita, karena selama ini hoaks lah yang menyebabkan warga kita sulit melaksanakan vaksin,”ujarnya, Jum’at(22/10/2021).

Menurutnya, berita bohong itu diciptakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang dalam istilah Islam disebut orang-orang fasik. Hoaks terkait vaksin itu banyak beredar di tengah-tengah masyarakat, baik dari aspek medis maupun agama.

“Dari segi medis ada yang bilang, dua tahun setelah vaksin akan meninggal, kemudian dari segi agama ada yang bilang vaksin haram, pernyataan hoaks tersebut semua itu tidak mendasar dan tidak bisa di pertanggung jawabkan,”sebutnya.

Dikatakan Kapolres, Selama ini masyarakat sudah terbiasa disuguhkan berita-berita yang tidak benar. Akhirnya masyarakat kita tidak tercerahkan, hendaknya kita tabayyun atau bertanya, persoalan medis kita tanya ke dokter dan persoalan agama kita tanya ke ulama sebagai pedoman dan ahli bagiannya.