banner 728x250
Agama  

Tingkatkan Manajemen Masjid, DSI Galus Datangkan Ustadz Muhammad Jazir

Kepala Dinas Syariat Islam Gayo Lues Husin M Ag, bersama Ustadz Muhammad Jazir ASP

GAYO LUES – Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues (Galus), melalui Dinas Syariat Islam (DSI) akan mendatangkan Ustadz Muhammad Jazir ASP selaku Dewan Syuro Badan Kemakmuran Masjid Jogokariyan Jogjakarta, dalam rangka melaksanakan pelatihan untuk pengaturan manajemen Masjid se Kabupaten Gayo Lues yang akan digelar di Masjid Marhamah, Blangkejeren, Selasa tanggal 3 Maret 2020 mendatang.

Kepala Dinas Syariat Islam Gayo Lues, Husin M Ag, kepada Orbit Digital, Minggu (1/3/2020) mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajarkan masyarakat agar mengetahui bagaimana cara-cara pengelolaan managemen Masjid, supaya shalat 5 waktu selalu ramai dihadiri jama’ah.

Selama ini kita mendengar, lanjut Husin, bahwa Masjid Jogokariyan merupakan Masjid yang berhasil dalam organisasi manajemen masjidnya, sehingga jama’ah yang datang ke masjid tersebut bukan hanya warga sekitar, akan tetapi banyak jama’ah yang datang dari luar daerah bahkan luar negeri hanya sekedar ingin mengetahui masjid Jogokariyan.

“Kita penasaran ketika mendengar dan mendapat berita tentang Masjid Jogokariyan melalui media dan cerita orang-orang, untuk itu Pemerintah Kabupaten Gayo Lues mengundang langsung Ustadz Muhammad Jazir ASP untuk mendengarkan langsung arahan beliau serta ajarannya,” kata Kadis melalui WhatsApp.

Selaku Badan Kemakmuran Masjid Jogokariyan, tambah Husin, Ustadz Muhammad Jazir ASP merupakan penggagas langsung managemen Masjid yang konon dulunya hanya memiliki pendapat dari masjid berjumlah puluhan juta rupiah pertahun dengan jumlah jama’ahnya bisa dikatakan sepi.

Akan tetapi, setelah melakukan berbagai tindakan, saat sekarang ini pendapatan masjid Jogokariyan ratusan milyar pertahun serta jama’ahnya melimpah ruah bahkan jama’ah shalat subuh sama jama’ahnya dengan shalat jum’at,” ini sungguh luar biasa dan patut kita contoh,” jelas Husin.

Kadis berharap setelah adanya pelatihan managemen masjid se-Kabupaten Gayo Lues nantinya, sangat diharapkan kepada para pengurus Masjid agar mampu memakmurkan Masjidnya masing-masing dan memberdayakan ekonomi ummat melalui Masjid.

Reporter: Putra