Tim Safari Ramadan Akan Kunjungi 202 Desa/Kelurahan di Asahan

oleh -212 views
Sekdakab Asahan, Taufik ZA saat memimpin tim safari Ramadan Pemkab Asahan tahun lalu. (Orbit/Her)

Kisaran – ORBIT: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan melakukan Safari Ramadan dan berkunjung ke 202 desa dan kelurahan di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan, Pemkab Asahan telah membentuk tim untuk melakukan safari Ramadan di 25 kecamatan selama empat hari.

“Kunjungan Tim Safari Ramadan dimulai pada 13 dan 14 Mei 2019. Kemudian dilanjutkan pada 16 dan 17,” kata Hidayat saat dihubungi, Minggu (12/5/2019).

Dikatakan, tim akan membawa bantuan berupa dana tunai serta bantuan sajadah gulung dan juga membawa ustad untuk memberikan tausiyah.

“Bantuan akan diserahkan masing-masing ketua tim kepada masjid atau musala yang dikunjungi,” sebutnya.

Masih dari Dayat, untuk hari pertama, tim akan mengunjungi 50 masjid/mushala, kemudian untuk hari kedua mengunjungi 51 dan dilanjutkan di hari ketiga sebanyak 50 dan keempat 51.

Dari sejumlah tim, Plt Bupati Asahan H Surya Bsc akan mengunjungi empat masjid dan musala di wilayah Kecamatan Buntu Pane, Kisaran Timur, Kisaran Barat dan Pulau Bandring. Selain itu tim juga terdiri dari FKPD dan SKPD.

“Safari Ramadan dilakukan dalam rangka silaturahmi dan syiar dan dakwah untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius,” ungkapnya. Od/01