Tikungan Tajam Gunung Paro Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar Nyaris Makan Korban

oleh -353 views
Satu unit mobil toyota Sienta BL 1336 EF yang nyaris jatuh ke jurang. (Foto/Ist).

BANDA ACEH I Satu unit mobil toyota Sienta BL 1336 EF yang dikemudikan Radia Warga Meulaboh terjungkal di tikungan Gunung Paroe Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar dengan posisi terguling kesebelah jurang kiri, hingga tersandar disalah satu batang kayu. Sabtu (16/10/2021).

Radia mengaku dirinya bersama empat orang saudara dari Meulaboh hendak menuju ke Banda Aceh pas di tikungan gunung paroe tersebut terjebak dengan pengendara roda dua yang agak lewat ke tengah badan jalan lalu banting setir kemudian mobil pun terpeleset.

Akhirnya terjerembak nyaris hampir ke dalam jurang hingga menabrak pengaman badan jalan.

“Kami pun bergegas keluar dan Alhamdulilah kelima penumpang yang juga masih keluarga semua dalam keadaan selamat dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini,” katanya Radia.

Ia mengaku hanya mengalami kerugian mobil yang rusak berat bagian depan rinset dan kaca depan retak.

“Kami selaku pengendara kenderaan bermotor baik roda empat maupun roda enam hendaknya dilintasan yang rawan ini sangat mengharapkan agar pengaman rambu-rambu lalulintas dapat dibangun lagi yang permanen yang lebih kokoh lagi. Janganlah setengah setengah, meskipun kali ini saya yang musibah, mungkin kali lain orang lain yang mengalami seperti saya ini,” jelasnya.

Reporter: Yunardi