Terungkap Aktivitas di Sekitar Rumah Mantan Wakapolda Sumut sebelum Ditemukan Tewas

oleh -431 views
Tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Mabes Polri usai olah TKP kematian mantan Wakapolda Sumatera Utara di rumahnya, Perum Bukit Dieng Blok MB 9 Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (1/3/2018).

Dalam olah TKP itu, polisi kembali mengambil sampel darah dan muntahan. Selain itu, polisi juga mencocokkan berbagai temuan dengan bukti di TKP.

Agus Samad merupakan purnawirawan perwira menengah Polri berusia 71 tahun. Terakhir, pria kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat, itu menyandang pangkat Kombes dengan jabatan Wakapolda Sumut.

Mayat Kombes (Pur) Agus Samad saat ditemukan di rumahnya di Bukit Dieng, Kota Malang, Sabtu (24/2/2018) (surya malang/ist)

Sebelum menjabat Wakapolda Sumut, Samad kerap menduduki jabatan Kadit Intel, di antaranya Kadit Intel Polda Riau, Kadit Intel Polda Makassar, dan Kadit Intel Polda Metro Jaya. Ia juga pernah menjabat sebagai Kapolres Blitar.

Pada Sabtu (24/2/2018) pagi, Samad ditemukan meninggal di taman bagian belakang rumahnya, Perum Bukit Dieng Blok MB 9, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, pagi.

Terdapat luka sayat di kedua pergelangan tangannya, sedangkan kedua kakinya terikat tali rafia. Ujung tali rafia tersebut terikat ke pagar di lantai tiga.

Tidak jauh dari lokasi ditemukannya, yakni di ruang makan, terdapat bercak darah. Di lokasi itu juga ditemukan silet yang juga berlumur darah dengan sidik jari korban.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: Aktivitas pada Malam Sebelum Mantan Wakapolda Sumut Tewas Terekam CCTV