Terungkap Aktivitas di Sekitar Rumah Mantan Wakapolda Sumut sebelum Ditemukan Tewas

oleh -431 views
Tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Mabes Polri usai olah TKP kematian mantan Wakapolda Sumatera Utara di rumahnya, Perum Bukit Dieng Blok MB 9 Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (1/3/2018).

TRIBUN-MEDAN.COM –┬áSebuah mobil Avanza warna hitam terekam closed circuit television atau CCTV pada Jumat (23/2/2018) sekitar pukul 22.00 WIB atau malam sebelum mantan Wakapolda Sumatera Utara Kombes (Purn) Agus Samad ditemukan meninggal mengenaskan di rumahnya, Perum Bukit Dieng, Keluarahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, pada Sabtu (24/2/2018) pagi.

Belum diketahui identitas pengemudi sopir itu. Polisi yang menyelidiki keberadaan mobil tersebut mengalami kesulitan karena nopol pada mobil tidak terlihat jelas.

“Waktu lihat rekaman (CCTV) memang agak jauh. Jadi tidak terlihat. Pelat nomornya tidak terlihat,” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, di sela olah TKP, Kamis (1/3/2018).

Dalam CCTV yang terpasang di rumah warga, terekam aktivitas mobil Avanza warna hitam.

Awalnya, mobil itu masuk ke gang di Blok MH. Kemudian mobil itu putar balik dan masuk ke gang Blok MB, lokasi rumah korban.

Kendati demikian, CCTV di rumah warga itu tidak sampai merekam aktivitas mobil di depan rumah korban karena keterbatasan jangkauan.

Sementara itu, sampai sejauh ini kasus kematian mantan perwira menengah Polri itu masih menjadi misteri.

Polisi belum memastikan penyebab kematiannya, apakah dibunuh atau bunuh diri. Ada sejumlah kejanggalan yang menyebabkan polisi sulit mengambil kesimpulan.

Mantan Wakapolda Sumut Kombes Purn Agus Samad dan istri. (facebook)

Pada Kamis (1/3/2018), polisi kembali menggelar olah TKP. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Mabes Polri turut serta dalam olah TKP tersebut.

“Iya, kita teliti lagi,” kata Asfuri.