banner 728x250

Terkenal ‘Licin’, Dua Bandar Sabu Ini Akhirnya Terciduk

Dua bandar sabu saat diamankan Polisi. ORBIT/Heri

Kisaran-ORBIT: Dua bandar sabu yang dikenal cukup ‘licin’ beroperasi, akhirnya berhasil diringkus polisi. Mereka adalah Jumingan alias Lubun (39), warga Desa Binjai Serbangan, Lingkungan IX, Kecamatan Airjoman dan Juli Hendrik Saragih alias Janggut, warga Simpang Pematang, Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

Keduanya ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan dari lokasi berbeda, Sabtu (27/10/2018). Dari keduanya, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu sekitar 47,27 gram.

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi, melalui Kasat Narkoba AKP Wislon Siregar, Minggu (28/10/2018) mengatakan, pengungkapan jaringan pengedar narkoba ini berawal dari tertangkapnya Jumingan alias Lubun (39) di Jalan IR H Juanda, Kelurahan Gambir Baru, Kisaran.

Polisi berhasil menjebak Lubun setelah melakukan penyamaran alias undercover buy. Pada penangkapan Jumingan alias Lubun, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu paket sabu-sabu.

Selanjutnya, pada penggeledahan di kediamannya, di Jalan Mujahir, Lingkungan II, Kelurahan Sidomukti, didampingi kepala lingkungan setempat, dari dalam kamarnya ditemukan satu paket sedang dan delapan bungkus paket kecil berukuran kecil berisi sabu-sabu.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap Jumingan, kesemua barang haram itu diperoleh dari Juli Hendrik Saragih alias Janggut, warga Simpang Pematang, Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai dan sudah dua kali melakukan transaksi.

Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap Janggut dan berhasil mengamankan pria itu. Juli Janggut kemudian mengakui bahwa dia benar telah menyerahkan 50 gram sabu-sabu kepada Jumingan untuk diedarkan.

Juli Janggut sendiri mengaku mendapatkan sabu-sabu dari Andika Margolang yang tinggal di Simpang Pematang.

Meski begitu, polisi belum berhasil meringkus Andika saat dilakukan pengembangan.

“Jumingan ini merupakan DPO dalam kasus yang sama dan selalu licin. Kedua pelaku dan barang bukti diamankan ke Markas Sat Narkoba Polres Asahan guna keperluan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya. Od-Her