Terkelin Diminta Bangun TPS untuk Pedagang Korban Kebakaran

oleh -124 views
Anggota DPRD Karo Dody Sinuhaji dan Bupati Karo dialog tentang pembangunanTPS

TANAH KARO| Tak tega melihat penderitaan ex pedagang korban kebakaran Pajak Tingkat Berastagi yang sudah berlangsung dua pekan, Anggota DPRD Kabupaten Karo dari Frakai PDI Perjuangan Dodi Sinuhaji mendesak Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, supaya segera membangun Tempat Penampungan Sementara(TPS)di tempat yang telah direncanakan.

Desakan ini diutarakan, mengingat para pedagang saat ini, banyak menerima informasi simpang siur tentang pembangunan TPS, di isukan lokasinya belum jelas, sehingga rentan dipolitisir oleh pihak – pihak tertentu,” tegas Dody Sinuhaji saat bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana usai mengikuti rapat di gedung DPRD Kab Karo Kabanjahe, Rabu (25/11/2020).

“Untuk menetralisir informasi ini, saya selaku DRPD, wajib menampung keluhan para warga, terlebih daerah pemilihan saya di Berastagi. Dan rencana kapan pihak pemkab karo bangun TPS, kalau perlu jangan ditunda – tunda lagi, ini sangat didambakan pedagang, karena menyangkut kelangsungan hidup masyarakat,” tandasnya.

Menanggapi tldesakan anggota dewan itu, Bupati karo Terkelin Brahmana, SH MH angkat bicara dan menjelaskan bahwa pembangunan TPS tetap dilaksanakan, hanya menunggu hari dan minggu saja. Ini komitmen eksekutif dan legislatif sejak awal turun kelapangan.