Terkelin Awali Penyuntikan Vaksin Covid-19

oleh -19 views
Terkelin Brahmana saat menjalani penyuntikan Vaksin Sinovac saat pencanangan vaksin Covid-19 di pendopo rumah dinas bupati. (Foto/ Daniel Manik)

TANAH KARO| Pencanangan Vaksin Covid-19 resmi diluncurkan, ditandai penyuntikan Vaksinasi Sinovac kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH MH, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kajari Karo Denny Achmad SH MH, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, mewakili Kapolres Tanah Karo Kompol SP Anak Ampun, Dansub Denpom I/2-1 Kapt CPM Dwi Darsono, petuga Kadis Kesehatan drg Irna S Meliala dan sejumlah petugas kesehatan serta para pejabat di jajaran Pemkab Karo, Kamis (4/2/2021) di pendopo rumah dinas Bupati Jalan Veteran Kabanjahe.

Dikesempatan itu Bupati Karo terkelin Brahmana SH mengatakan, hari ini pencanangan Vaksinasi Covid-19 resmi diluncurkan, marilah kita sam-sama menjaga kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan serta mengurangi mobilitas, mengurangi aktifitas juga menghindari kerumunan demi menjaga diri kita dari penularan Cobid-19.

Diungkapkannya, Pemerintah Kabupaten Karo saat ini sudah memiliki Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSU Kabanjahe. Jadi kita tidak perlu lagi melakukan tes Swap ke luar daerah (Medan), cukup disini saja. Dalam tempo dua atau tiga jam saja, hasilnya sudah dapat kita ketahui. Tidak seperti dulu lagi, untuk melakukan Swap saja dan menunggu hasilnya harus menunggui waktu yang cukup lama.